XL tantang mahasiswa jadi direksi

 

  • Mereka akan mendapat fasilitas dan tugas selayaknya direksi perusahaan
  • Dipilih dari 2.234 mahasiswa berusia 18-25 tahun dengan IPK minimal 2,85
XL tantang mahasiswa jadi direksi

 
KESEMPATAN magang di suatu perusahaan sudah menjadi hal lumrah bagi mahasiswa, tapi apa jadinya jika jabatan yang diisi merupakan level direktur?
 
Pengalaman langka inilah yang akan diperoleh oleh 7 mahasiswa dari sejumlah universitas asal Malaysia dan Indonesia selama sepekan. Para mahasiswa terpilih ini akan mengemban jabatan sebagai anggota board of directure (BOD) PT XL Axiata.
 
Ketujuh mahasiswa yang terpilih tersebut adalah Yudi Ashari Putra dan Debora Valentini mahasiswa Hubungan Internasional President University; Mohamad Sobree mahasiswa Teknik Elekto Universitas Teknologi Malaysia; Carrisa Mashinta mahasiswa jurusan Keuangan Institut Teknologi Bandung; Adrian Reynaldo mahasiwa Kedokteran Universitas Indonesia; Muhamad Inardy mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung; dan Risqiqa Doni mahasiswa Teknik Industri Universitas Gadjah Mada.
 
Masing-masing mahasiswa akan memperoleh jabatan bergengsi. Yudi Ashari akan menjabat sebagai chief executive officer (CEO) menggantikan Dian Siswarini; Debora Valentini sebagai chief commercial officer menggantikan Danny Chew Kar Wei; Mohamad Sobree sebagai chief strategic transformation officer menggantikan Willem Lucas Timmermans; dan Carrisa Mashinta menduduki jabatan chief financial officer menggantikan Mohamed Adlan Ahad Tajudin.
 
Sementara Adrian Reynaldo sebagai chief digital service officer menggantikan Ongki Kurniawan; Muhamad Inardy sebagai chief technology officer yang merupakan gabungan dari jabatan chief service management Yessie D. Yosetya dan chief strategic partnership Johnson Chan; terakhir Rizqiqa Doni sebagai chief marketing officer menggantikan Pradeep Shrivastava.
 
Layaknya direktur sungguhan, ketujuh mahasiswa ini akan mendapatkan hampir semua fasilitas yang sama mulai dari mobil dinas kelas premium lengkap dengan sopir pribadi, pakaian kerja layaknya seorang eksekutif, akomodasi berupa apartemen, termasuk perjalanan dinas ke luar negeri.
 
Selama di kantor, ketujuh mahasiswa ini akan mendapatkan kartu nama lengkap dengan jabatan masing-masing dan keterangan masa tugas selama sepekan.
 
Selain fasilitas, para direktur ‘dadakan’ ini juga akan mendapatkan tugas selayaknya direksi perusahaan.
 
Sejumlah tugas tersebut antara lain bertemu dengan para stakeholder XL yang juga memiliki jabatan tinggi dan melakukan berbagai rapat internal dengan para direktur XL yang asli, karyawan, serta para mitra strategis.
 
Ketujuh pemenang ini berhasil mengungguli 2.234 mahasiswa berusia 18-25 tahun yang mendaftar dari berbagai perguruan tinggi dan memiliki IPK minimal 2,85, setelah melewati beragam proses seleksi mulai dari membuat esai tertulis hingga rekaman video. Mereka bertarung dalam kompetisi yang berlangsung mulai Februari 2015.
 
“Program ini merupakan cara kami memotivasi kaum muda, mahasiswa untuk berani tampil ke depan menjadi pemimpin dan membuat terobosan positif bukan hanya melalui pengalaman seru, tetapi juga ingin menunjukkan bahwa siapa pun bisa sukses mencapai level tertinggi dalam suatu bidang,” tulis chief executive officer (CEO) XL Axiata Dian Siswarini dalam keterangan resmi yang diterima Digital News Asia (DNA).
 
Meskipun ada tujuh mahasiswa magang yang menempati jabatan direktur, Dian memastikan BOD XL yang asli akan tetap mengerjakan tugasnya seperti biasa.
 
Sekadar informasi,XL future leader merupakan program yang digagas untuk mengembangkan potensi anak muda melalui pengembangan tiga kompetensi yakni mampu berkomunikasi secara efektif, berpikir inovatif dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu mengelola perubahan.
 
Selain program kepemimpinan, para mahasiswa juga bisa mempelajari program secara mandiri dalam format digital yang bisa diakses melalui http://elearn.xlfutureleaders.com/ tanpa perlu melalui proses seleksi.
 
Artikel Terkait:
 
Jaringan 4G LTE XL resmi sambangi Denpasar dan Surabaya
 
Bandung resmi menyediakan jaringan 4G LTE XL
 
Dorong pertumbuhan ekosistem 4G, XL luncurkan tabungan kuota
 
Segmen menengah 'pasar seksi' ponsel Indonesia
 
Sekarang warga Jogja bisa bayar PBB pakai XL Tunai
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di 
TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.
 

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019