Bandung resmi menyediakan jaringan 4G LTE XL

  • Tahap awal baru ada di Bandung,  Padalarang, Jatinangor dan Cimahi
  • Didukung lebih dari 249 BTS untuk wilayah Bandung dan sekitarnya  
Bandung resmi menyediakan jaringan 4G LTE XL

OPERATOR XL Axiata kembali memperluas cakupan layanan 4G LTE secara komersial di sejumlah kota besar di Indonesia, menyusul proses penataan ulang frekuensi 1800MHz yang telah rampung pada 2 November lalu.
 
Kali ini komersialisasi jaringan 4G menyasar Bandung, Jawa Barat.
 
Pada tahap awal, layanan Internet generasi keempat ini tersedia di area kota Bandung, Padalarang, Jatinangor dan Cimahi. Berikutnya, dipastikan sejumlah kota lain juga masuk dalam daftar penambahan infrastruktur pendukung layanan 4G LTE dalam waktu dekat, termasuk Jakarta.
 
Vice president XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan, XL tak hanya fokus pada pengembangan wilayah layanan, tetapi juga pada penyediaan kualitas akses Internet yang memadai.
 
“Fokus kami tidak hanya pada pengembangan cakupan area, tetapi juga kualitas layanan sehingga kualitas Internet menjadi super cepat dan bisa memenuhi ekspektasi pelanggan serta masyarakat, dan bisa meningkatkan produktifitas penggunanya,” ucap Bambang dalam keterangan resmi yang diterima DNA, 9 November 2015.
 
Menurutnya, layanan yang bersifat visual  terutama video akan meningkat seiring dengan kemampuan kualitas akses internet yang mumpuni. Ke depannya anak perusahaan Axiata Group Berhard ini, yakin akses streaming video akan menjadi salah satu medium untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan.
 
Untuk mendukung pertumbuhan ekosistem layanan 4G LTE, XL secara resmi sudah melakukan ujicoba LTE-Advanced LAA (License Assisted Access) yang menggunakan infrastruktur besutan Ericsson.
 
Perusahaan asal Swedia tersebut menyediakan infrastruktur yang memungkinkan pelanggan tetap bisa mendapatkan akses Internet hingga kecepatan maksimal 300Mbps pada saat di dalam ruangan.

Bandung resmi menyediakan jaringan 4G LTE XL 

Sepanjang 2015 Bandung menjadi kota ketujuh dari delapan kota yang menjadi target XL untuk menyediakan jaringan 4G XL setelah Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. Jakarta akan menjadi kota ke delapan yang akan menyediakan layanan LTE pada Desember nanti.
 
XL Axiata mengklaim layanan 4G miliknya telah didukung oleh 2.500 unit BTS (Base Transceiver Station) 4G.
 
Untuk area Bandung sendiri, diklaim ada lebih dari 249 BTS yang mendukung teknologi LTE.
 
Artikel Terkait:
 
Jaringan 4G LTE XL resmi sambangi Denpasar dan Surabaya
 
Dorong pertumbuhan ekosistem 4G, XL luncurkan tabungan kuota
 
Segmen menengah 'pasar seksi' ponsel Indonesia
 
Telkomsel 4G/LTE masuk Manado
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di 
TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.
 

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019