Tingkatkan layanan pembayaran, Traveloka kerjasama dengan CyberSource

  • Dengan CyberSource proses pembayaran lebih aman melalui web dan mobile
  • Gunakan token untuk finalisasi transaksi, Traveloka harapkan loyalitas pelanggan
Tingkatkan layanan pembayaran, Traveloka kerjasama dengan CyberSource

To read this story in English, please click here.
 
TRAVELOKA, agen perjalanan daring terkemuka di Indonesia menjalin kerjasama dengan CyberSource, penyedia manajemen jasa pembayaran e-commerce.
 
Dengan adanya kerjasama tersebut memungkinkan Traveloka  menyediakan layanan pembayaran yang handal dan aman untuk pelanggan melalui web dan saluran mobile.
 
Dalam melakukan transaksinya, Traveloka mengadopsi solusi CyberSource Decision Manager, sehingga mampu memproses transaksi dengan spektrum yang lebih luas, lebih cepat dan keamanan transaksi yang terjamin.
 
Ini karena solusi keamanan yang diadopsi Traveloka memiliki fitur radar pendeteksi penipuan terbesar di dunia, sehingga pelanggan Traveloka tidak akan mengalami kesulitan dalam bertransaksi dan merasa aman.
 
Dengan adanya kerjasama ini, Traveloka dapat memanfaatkan layanan perantara pembayaran CyberSource untuk memproses segala transaksi yang dilakukan melalui situs web dan mobile dari berbagai penerbit.
 
Selain itu, Traveloka juga akan menggunakan system Payment Tokenization milik CyberSource untuk mengamankan proses checkout atau finalisasi transaksi yang dilakukan pelanggan.
 
Payment Tokenization akan mengganti data pembayaran yang rahasia dengan sebuah tanda pengenal unik atau token. Token ini sangat sensitive dan tidak bisa terbalik secara matematis. Jika pelanggan salah memasukkan token, biasanya transaksi tidak dapat diproses ketahap selanjutnya.
 
Data pembayaran yang sebenarnya akan tersimpan di pusat data CyberSource yang dioperasikan oleh Visa dengan aman.
 
Tingkatkan layanan pembayaran, Traveloka kerjasama dengan CyberSource“Traveloka percaya bahwa memberikan pelayanan secara penuh dan terbaik bagi pelanggan adalah kunci penting bagi pertumbuhan perusahaan, terutama dari sisi pembayaran,” kata head of commerce Traveloka, SamsuSempena.
 
“Solusi CyberSource akan memungkinkan Traveloka memberikan kenyamanan dan keamanan yang terjamin bagi pelanggan dalam memesan dan bertransaksi dengan kami, terutama pada fitur pemesanan cepat berbasis web dan mobile kami, TravelokaQuick,” sambungnya.
 
Berawal dari sebuah mesin pencari tiket penerbangan di tahun 2012, Traveloka yang kini menawarkan perbandingan harga hotel dan tiket penerbangan, harus melakukan strategi perampingan dan penyederhanaan operasional agar bisa bertahan dan menjadi yang terdepan di pasar perjalanan daring.
 
Traveloka merasa yakin, dengan adanya kerjasama ini, maka Traveloka akan unggul dalam meraih kepercayaan pelanggan, yang ujungnya nanti berimbas pada loyalitas pelanggan.
 
“Penjualan perjalanan daring di Indonesia sedang dalam momentum yang baik, didorong oleh bertumbuhnya penetrasi internet dan beralihnya konsumen ke transaksi daring karena ala an kenyamanan,” kata direktur regional senior, Asia Tenggara, CyberSource, Chew Ann Wee mengutip temuan Euromonitor International.
 
CyberSource, sambung Chew,  melihat besarnya potensi pasar perjalanan daring di Indonesia. Harapannya kerjasama dengan Traveloka ini akan mampu mewujudkan cita-cita strategi bisnisnya untuk menyediakan pengalaman pembayaran daring yang mudah, lengkap, dan aman.
 
Artikel Terkait:

LINE Thailand boosts LINE Pay m-payment with CyberSource solutions
 
M-commerce, payments, and IoT to boost mobile innovation in APAC
 
HotelQuickly out to disrupt online hotel bookings in Malaysia
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di 
TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019