Dapat suntikan dana dari Lippo Digital Ventures, Telunjuk.com akan ‘Go Internasional’

  • Pendanaan tersebut tidak akan mengubah posisi kedua cofounder
  • Dengan suntikan dana berharap bisa  ekspansi ke  Asia Tenggara
Dapat suntikan dana dari Lippo Digital Ventures, Telunjuk.com  akan ‘Go Internasional’

LAYANAN rekomendasi dan perbandingan harga produk online Telunjuk.com secara resmi mengumumkan telah menerima suntikan dana dari Lippo Digital  Ventures. Pendanaan Serie-A ini merupakan buah kerja keras selama dua tahun terakhir.
 
“Selama dua tahun terakhir  kami  banyak bertemu dan berdiskusi dengan calon investor dari dalam dan luar negeri,” kata cofounder dan chief executive officer PT Telunjuk Komputasi Indonesia Redya Febriyanto,  melalui keterangan resmi yang  diterima DNA 25 September.
 
Pendanaan dipastikan tidak akan mengubah struktur dan tanggung jawab Redya dan Hanindia Narendrata Rahiesa sebagai cofounder. Keduanya dipastikan tetap menjabat sebagai Dewan Direksi di startup yang telah berdiri selama empat tahun ini.
 
Sementara Lippo Digital Ventures melalui John Riady dan Rudy Ramawi akan bergabung dengan sebagai Dewan Komisaris.
 
Dengan bergabungnya Lippo Digital Ventures sebagai penyandang  dana, Telunjuk.com berharap bisa mengembangkan sayapnya ke sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam.
 
“Pada akhirnya, masyarakat juga yang akan merasakan manfaat dari Telunjuk.com sebagai referensi berbelanja terbaik di Indonesia dan semoga dalam waktu dekat di Asia Tenggara,” tulis Hanindia.
 
Sepak terjang Hanindia dan Redya di dunia IT diawali dari latar belakang keduanya yang merupakan Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung. Selama tiga tahun keduanya memulai karir di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.
 
Sejak akhir 2011, keduanya memutuskan untuk hengkang dari perusahaan tempat mereka bekerja dan membangun sebuah startup digital, Telunjuk.com.
 
Gayung bersambut, keputusan mereka membangun startup kemudian mendapatkan perhatian dari Project Eden yang merupakan perusahaan digital incubator asal Indonesia.
 
Memasuki pertengahan tahun 2013, Telunjuk.com mendapatkan pendanaan awal (seed funding) dari Venture Republic Inc, perusahaan pendanaan asal Jepang yang berpengalaman di bidang layanan meta-search.

Di awal kemunculannya Telunjuk.com muncul sebagai mesin pencarian khusus untuk laptop dan ponsel. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini Telunjuk.com bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi mengenai lebih dari 15 juta produk, termasuk harga, diskon, voucher, dan ulasan produk yang dijual oleh ratusan toko online di Indonesia dan Asia.
 
Untuk saat ini Telunjuk.com hanya melayani konsumen di Indonesia.
 
Layanan Telunjuk.com bisa diakses melalui desktop maupun aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.
 
Artikel Terkait:
 
eFisherydapat dana investasipra-Seri A dari Aqua-spark danIdeosource
 
East Ventures invest in Indonesia Gen Y media Startup IDNTimes.com
 
Code Army learning about Indonesia’s startup scene
 
Sparxup keynote speakers see great opportunity in Indonesia
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019