Tony Keusgen pimpinan baru Google Indonesia

Tony Keusgen pimpinan baru Google Indonesia

 
GOOGLE Indonesia bersiap menyongsong potensi bisnis yang lebih besar di tahun 2016 mendatang dengan menunjuk pimpinan baru.  Adalah Tony Keusgen yang terpilih menjadi country director baru Google dan akan  resmi bertugas di awal tahun 2016 mendatang.
 
Praktis keberadaan Tony akan mengisi pucuk pimpinan Google Indonesia  yang selama sembilan bulan terakhir mengalami kekosongan.
 
Tony adalah warga negara Australia, yang sejak 2012 menjabat sebagai managing director Google New Zealand. Tugas utamanya, kala itu adalah memimpin bisnis dan kemitraan strategis.
 
Dalam pernyataan resmi Google Indonesia yang diterima Digital News Asia (DNA), Tony bertugas mengawasi penjualan dan operasional di Indonesia serta menentukan strategi bisnis dan kemitraan untuk produk Google di Indonesia.
 
“Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ponsel pintar tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar dalam industry,” kata Tony.
 
“Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk memulai bekerja dalam pasar yang penting untuk Google,” sambung dia.
 
Tony yang juga pernah menjadi head of technology Google Australia dan New Zealand ini sangat antusiasme untuk menggarap dan menumbuhkan bisnis Google di Indonesia.
 
Di dunia digital, Tony bukanlah orang baru. Jam terbangnya terbilang cukup tinggi. Dia memiliki latar belakang pendidikan Applied Science dari RMIT Melbourne.
 
Selain di Google, Tony juga pernah berkarir di perusahaan telekomunikasi SingTel dengan jabatan di bagian pemasaran, serta saluran bisnis. Dia juga pernah memegang posisi manajer di perusahaan telekomunikasi Macquarie Telecom dan Merck Pharmaceuticals.
 
Tak heran, jika Tony dianggap layak memegang pucuk pimpinan tertinggi Google di Indonesia, setelah pada Maret 2015 Google Indonesia ditinggalkan oleh Rudy Ramawy yang menjadi country director sejak Januari 2012.
 
Rudy sendiri memilih meninggalkan Google Indonesia untuk hijrah ke bisnis e-commerce milik Lippo Group, MatahariMall.com. Di sana, Rudy dipercaya menduduki jabatan sebagai vice chairman.
 
Setelah ditinggal Rudy, Google Indonesia pun mencari penggantinya dengan membuka lowongan di berbagai media sosial.
 
Selagi jabatan country director di Indonesia kosong, country industry head Google Indonesia Henky Prihatna pun berperan sebagai pimpinan sementara sampai Tony hadir di Indonesia.
 
Artikel Terkait:
 
Eric Meijer, pimpinan baru TelkomTelstra
 
Alcatel-Lucent appoints new country senior officer for Indonesia
 
LinkedIn APAC chief joins PropertyGuru as president
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di 
TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.
 

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019