Pre-order Lumia 950 segera dibuka di Indonesia

  • Harga hampir 9 juta, pemesanan awal dibuka mulai 27 November
  • Meski pesan lebih awal, ketersediaan produk masih dirahasiakan
Pre-order Lumia 950 segera dibuka di Indonesia

 
BERSIAPLAH. Tak lama lagi Lumia 950, yang diluncurkan secara resmi di ajang Microsoft Windows 10 Devices Event di New York, Amerika Serikat pada 6 Oktober lalu, sudah dapat  dipesan oleh masyarakat Indonesia melalui program pemesanan awal (pre-order).
 
Lumia 950, merupakan satu dari dua ponsel pintar terbaru besutan Microsof. Program pemesanan awal ini sendiri, sudah dapat dilakukan melalui situs distributor lokal PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) mulai 27 November dan akan berlangsung selama 15 hari hingga 11 Desember 2015.
 
Setelah program pemesanan awal berakhir, masyarakat yang tidak sempat ikut serta, harus bersabar menunggu peluncuran perangkat ponsel ini secara resmi di Indonesia. Namun, bagi yang sudah mengikuti program pemesanan awal, bukan berarti bisa langsung mendapatkan produk yang dipesan.
 
Pemesan harus tetap menunggu hingga produk Lumia pertama yang memakai sistem operasi Windows 10 ini resmi masuk jalur distribusi dan siap didistribusikan ke publik. Pemesanan awal hanya memberikan jaminan bahwa pemesan tidak akan kehabisan produk atau warna yang diinginkan.
 
Sesuai dengan data permohonan sertifikat distributor Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia, sudah ada dua distributor yang mendapatkan sertifikat distribusi produk Lumia 950 yang memiliki kode model RM-1104, yakni PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erafone) yang menjadi mitra pemesanan awal daring, dan  PT Parastra Echorindo (Parastar) atau yang lebih dikenal dengan nama Sentraponsel.
 
Terdapat satu distributor lagi yang mengajukan sertifikasi, yakni PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) namun saat ini statusnya masih menunggu pencetakan sertifikat distributor. Jika ketiga distributor mendapatkan sertifikasi lengkap dan resmi, ditambah dengan jalur distribusi dari PT Nokia Indonesia, maka total ada empat distributor yang menangani penjualan Lumia 950 di Indonesia.
 
Saat Digital News Asia mengonfirmasi mengenai tenggat waktu hingga Lumia 950 tersedia, pihak Microsoft Indonesia yang diwakili oleh konsultan hubungan masyarakat Maverick, belum bisa memastikan kapan Lumia 950 akan resmi tersedia untuk publik.
 
Selama periode pemesanan awal, pembelian perangkat Lumia 950 yang dibanderol dengan harga Rp8.999.000 akan diiringi dengan sejumlah promosi seperti adanya uang kembali (cashback), cicilan dengan bank-bank besar di Indonesia, serta bonus aksesoris produk.
 
Pada tautan informasi pemesanan awal yang dimuat di situs Microsoft Indonesia, masyarakat juga dapat mendaftarkan alamat surat elektroniknya untuk mendapatkan promosi tambahan untuk memesan Lumia 950.
 
Perangkat dengan strategi keterbukaan
 
Pre-order Lumia 950 segera dibuka di IndonesiaProduk ini sendiri sudah diperkenalkan kepada awak media tanah air dalam ajang Microsoft TechDays 2015 yang berlangsung di Jakarta pada 7 – 8 Oktober lalu. Microsoft juga  memperkenalkan Lumia 950XL, selain Lumia 950 (gambar).
 
“Microsoft saat ini lebih terbuka dengan platform lain dan memudahkan  developer serta profesional TI di Indonesia untuk semakin produktif dan bebas menciptakan aplikasi dengan teknologi Microsoft,” ungkap Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia, Antonius Hendricus dalam pernyataan resminya.
 
Strategi ini diharapkan mampu menggenjot penjualan perangkat Lumia Microsoft yang mengalami penurunan pada kuartal ketiga tahun 2015. Selama periode Juli – September 2015, Microsoft hanya mampu menjual 5,8 juta unit perangkat Lumia, atau mengalami penurunan sekitar 37 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2014, dimana Microsoft mampu menjual 9,3 juta unit perangkat Lumia.
 
Meski pemesanan awal perangkat Lumia 950 sudah diumumkan, Microsoft Indonesia belum memberikan detil lanjutan terkait peluncuran perangkat ponsel Lumia 950XL yang diklaim akan melengkapi pengalaman sebuah komputer pribadi dalam genggaman tangan.
 
Artikel Terkait:
 
A rundown of the smartphones launched at MWC 2015
 
Ode to the desktop, or why mobile-first sucks
 
Microsoft becomes full-fledged PC hardware vendor with Surface Book
 
Microsoft debuts smaller, more affordable Surface 3
 

Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.
 

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019