Indosat gandeng Twitter lewat #TwitBuy

  • Bisa pesan paket layanan Indosat lewat Twitter   
  • Pelanggan Indosat harus memiliki pulsa yang cukup untuk memanfaatkan layanan ini
Indosat gandeng Twitter lewat #TwitBuy
PT Indosat Tbk dan Twitter secara resmi mengumumkan kerjasama mereka dengan menawarkan layanan baru bernama #TwitBuy. Layanan ini memberi kemudahan bagi pelanggan Indosat untuk membeli dan memperpanjang paket Internet, telepon, dan SMS.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima Digital News Asia (DNA), Indosat akan menjadi operator pertama di Asia Pasifik yang menawarkan pembelian paket melalui Twitter. Indonesia merupakan salah satu pengguna sosial media dan pasar perangkat mobil terbesar di dunia.
 
Berdasarkan data Twitter, Indonesia menyumbang rata-rata 500 juta tweet setap hari pada tahun 2014. Bahkan berkat pengguna aktif, Indonesia masuk dalam daftar Golden Tweet sebagai negara kedua yang paling banyak mengirimkan tweet dengan jumlah lebih dari 1 juta retweet.
 
“Pelanggan kini bisa dengan mudah membeli paket-paket Indosat secara langsung melalui situs microblogging Twitter,” kata chief of digital services officer Prashant Gokarn.
 
Untuk bisa melakukan pembelian paket melalui layanan ini, pelanggan harus memiliki pulsa yang cukup. Cara baru ini melengkapi channel pembelian paket yang sudah ada yakni melalui USSD, SMS, dan aplikasi dalam ponsel.
 
“Layanan #TwitBuy memudahkan pelanggan Indosat yang juga merupakan salah satu pengguna platform sosial media Twitter terbesar di dunia,” kata Arvinder Gujral, director business development Twitter Asia Pacific.
 
Untuk menikmati layanan ini, pelanggan mengikuti akun @indosatmania dan mengirimkan direct message. Sementara untuk pengguna yang belum mengikuti akun tersebut bisa mention akun resmi Indosat dan menggunakan tagar #TwitBuy. Nantinya akan ada instruksi proses registrasi yang dikirimkan melalui DM.
 
Layanan baru ini membidik 68 juta pelanggan Indosat di Indonesia. Dalam kunjungannya ke Indonesia Maret lalu CEO Twitter Dick Costolo menyebut ada 50 juta pengguna asal Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah maupun korporasi.
 
Artikel Terkait:
 
Regulasi komponen lokal ponsel pintar, membingungkan
 
Ooredoo's Indosat and Facebook launch Internet.org in Indonesia
 
Ooredoo and Leo Messi Foundation launch more mobile health clinics in Indonesia
 
Philippines now among top 10 Twitter nations; Jakarta most active Twitter city
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di  TwitterLinkedIn atau sukai laman Facebook kami.
 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019