YuBox, layanan Internet terbaru dari XL

  • Menyasar pelaku bisnis dari segmen industri transportasi, retail dan korporasi
  • Pengguna bisa otomastis terhubung dengan jaringan internet tanpa perlu login
YuBox, layanan Internet terbaru dari XL

MENYAMBUT era Internet of Things (IoT), PT XL Axiata Tbk (XL) kembali memperkenalkan layanan untuk kalangan korporasi di Indonesia berupa akses data bertajuk YuBox. YuBox  bisa digunakan sebagai media untuk menyebarkan informasi berupa iklan, konten aplikasi, video dan musik.
 
Begitu YuBox diaktifkan pengguna XL secara otomatis terhubung dengan jaringan Internet tanpa perlu log in terlebih dahulu.Tampilan halaman pemberitahuan, promo, hiburan, dan konten lainnya bisa diakses secara online maupun offline.
 
Dalam pernyataan resmi yang diterima Digital News Asia (DNA), direktur/ chief digital service officer XL Ongki Kurniawan mengatakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan kesempatan yang sangat luas untuk menciptakan solusi sesuai keperluan, baik untuk kalangan perorangan maupun korporasi.
 
“YuBox menjadi layanan yang siap dimanfaatkan di era IoT, karena bukan hanya menawarkan konektivitas, tapi juga memberikan solusi platform, aplikasi, serta perangkat yang siap dimanfaatkan untuk dunia usaha,” ucapnya.
 
YuBox telah diperkenalkan di ajang Asia IoT platform yang diadakan di Jakarta pada akhir Agustus lalu. Dalam pengujian yang dilakukan beberapa korporat diketahui layanan ini bisa memberikan nilai tambah dan juga menjadi sumber pendapatan baru untuk pemasangan iklan melalui laman konten aplikasinya.
 
Setelah resmi diperkenalkan untuk publik pada April 2015, XL juga meluncurkan beberapa jenis layanan IoT yang berbasis layanan aplikasi.
 
Mulai dari layanan enterprise yang menawarkan empat solusi supply chain, aplikasi bertajuk Simply yang dapat meminimalisir biaya operasional listrik, hingga layanan multi carrier VPN access  yang menyediakan trafik data pelanggan secara akurat juga stabilitas konektivitasnya.
 
Layanan ini menyasar pelaku bisnis mulai dari segmen industri transportasi, retail dan korporasi yang memanfaatkan area pelayanan publik.
 
Artikel Terkait:
 
Trik operator pertahankan loyalitas pelanggan
 
Indonesia to change licensing model for mobile operators
 
Axiata needs Celcom and XL to perform, or will miss targets
 
59% of APAC enterprises have ‘Internet of Things’ plans: Global IT body
 
 
Untuk mengakses lebih banyak berita-berita teknologi serta informasi terkini, silahkan ikuti kami di TwitterLinkedIn or sukai laman kami di Facebook.

 
Keyword(s) :
 
Author Name :
 

By commenting below, you agree to abide by our ground rules.

Subscribe to SNAP
Download Digerati50 2018-2019 PDF

Digerati50 2018-2019

Get and download a digital copy of Digerati50 2018-2019